Wednesday, March 21, 2018

Comment form pada blog hilang

Template pada sebuah website dan blog terdiri dari konstruksi tata letak dan design. Sehingga setiap template bisa memiliki scripts atau kode-kode yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pembuat dan pemakainya. Ada yang memiliki fitur dan menu berbeda-beda bahkan ada yang memodifikasinya agar lebih baik secara tampilan,performa serta fungsi bagi pembacanya. Perbedaan script itulah  yang beberapa kali saya temui dalam berbagai komentar pada sebuah blog atau website yang membahas beberapa tutorial. Salah satunya misalnya adalah masalah pada template yang hilang atau tidak muncul. Sudah banyak menyalin kode untuk ditambahkan hingga mengganti kodenya  namun tidak juga berhasi. Untuk itu tips kali saya khususkan bagi template yang memliki kode berdeda. Biasanya template yang hilang atau tidak muncul comment form-nya adalah template yang modern atau template yang sudah di modifikasi.

Jangan tergesa-gesa mengganti script bila mengalami masalah tersebut. Perhatikan dulu apakah template defaultnya memang tidak ada comment form atau hilangnya comment form tersebut akibat banyaknya memodifikasi script. Sebelum memperbaiki atau mengubahnya dan agar tidak membuang waktu anda, check kode berikut :
Masuk ke dashboard, pilih theme dan edit. Cari kode berikut :

<p class ='comment-footer'>

Atau lebih lengkapnya seperti ini :

<p class ='comment-footer'>
<b:if cond='data:post.alloNewComments'>
<b:include data='post' name='threaded-comment-form'/>
<b:else/>
<data:post.noNewCommentsText/>
</b:if>
</p>

<b:if cond='data:showCmtPopup'>
<div id='comment-popup'>
<iframe allowtransparency='true' frameborder='0' id='comment-actions' name='comment-actions' scrolling='no'>
</iframe>
</div>
</b:if>

Perhatikan pada comment-footer lalu temukan kode scrolling, bila nilainya 'no' maka ganti menjadi 'yes' kemudian save.

Comment form pada blog hilang
Perbaiki comment form pada blog

Disini saya hanya berbagi tips hanya untuk kode template yang berbeda daripada umumnya. Bila kode pada template anda sama persis maka masalah anda sudah selesai. Lain halnya jika anda memiliki kode yang tidak sama dengan kode tersebut diatas. Jika kode anda tidak sama maka anda akan dengan mudah menemukan berbagai cara mengatasinya diblog atau website lain.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Protected by. DMCA

Categories

Ticket & Hotels

banner


PR Checker

www.PRchecker.info

Blogging Fusion

Blogging Fusion Blog Directory