Friday, April 13, 2018

Mengobati varises

Atauruz Blog Kesehatan - Varises adalah pelebaran pembuluh darah vena yang menyebabkan munculnya vena yang menonjol. Pada kasus yang berat akan terlihat seperti akar yang menjalar dan menggumpal berwarna hijau atau agak biru keunguan. Kondisi ini pembuluh yang terlihat menjalar ini disebut sebagai varicose veins. Pemicu dari varises bermacam-macam tergantung dari area yang terkena, misalnya pada kaki bisa disebabkan oleh aktifitas berdiri yang monoton atau di kaki akibat ditekuk setelah berlari. Terbentuknya varises akibatkan oleh rusak atau melemahnya sistem kapilerisasi. Sehingga peredaran darah saat di pompa oleh jantung lalu didistribusikan ke seluruh tubuh mengalami hambatan. Titik terjadinya hambatan inilah yang membuat vena tampak menonjol.

Seseorang yang terkena varises akan lebih mudah merasa capek, pegal atau panas di seputar area varises tersebut. Varises bisa terjadi dibagian paha, betis, tangan, vagina, perut dan leher namun pada umumnya yang sangat mengganggu penampilan adalah varises yang terjadi dibagian kaki terutama betis. Sementara untuk kasus varises yang terjadi di bagian vagina tidak terlalu banyak ditemui karena sulit terdeteksi. Biasanya penderita varises pada vagina terjadi pada wanita yang sebelumnya pernah melahirkan. Proses partus yang mengejan terlalu berlebihan menjadi pemicu terbentuknya varises tersebut. Varises pada jalan lahir ini sangat beresiko tinggi dibandingkan varises lainnya. Bagi wanita yang sedang dalam proses melahirkan dapat menyebabkan fatal bleeding (perdarahan fatal) yang dapat menyebabkan kematian.

Untuk mengatasi varises maka diperlukan pengobatan yang dapat mengembalikan fungsi sistem kapilerisasi menjadi normal, bukan sekedar memperbaiki peredaran darah saja. Berikut tips mengobati varises menggunakan bahan alami :

1. Daun Antanan (Centella Asiatica), daun segar 30 gram.
    Fungsi meningkatkan jaringan yang menguatkan vena dan melancarkan sirkulasi darah.
2. Tomat buah (Bukan tomat sayur) 1 buah besar
     Fungsi memecahkan atau melarutkan penggumpalan darah.
3. Lidah Buaya 1 batang ukuran besar.
    Fungsi zat pembawa bahan aktif agar mudah penetrasi hingga epidermis.
4. Daun Singkong 100 gram.
    Fungsi meningkatkan sirkulasi darah dan menguatkan dinding kapiler.

Cara pengolahan :
- Daun antanan, tomat dan daging lidah buaya (dikupas) dicampur lalu diblender hingga halus. Setelah halus diangkat lalu simpan di kulkas.
- Daun singkong direbus dengan 3 gelas air lalu direbus hingga menjadi tersisa 1 gelas. Angkat daun singkongnya saja kemudian ditumbuk tapi tidak perlu sampai halus. Kemudian masukkan kembali ke air rebusan yang tadi dipakai merebus, diamkan selama 2 menit. Setelah itu angkat dan biarkan hingga dingin. Masukkan kedalam kulkas hingga 1 hari.

Cara pemakaian :
Kedua bahan yang disimpan didalam kulkas selama 1 hari dicampur secukupnya. Borehkan pada varises secara tipis dan merata sambil dipijat, diamkan selama 5 menit. Setelah kering lanjutkan lagi dengan cara letakan ramuan tersebut secukupnya di verban lalu kompres varises selama 2 jam.Verban bisa di ikatkan agar tidak menggangu aktifitas. Sisa dari ramuan disimpan kembali ke kulkas dan ulangi metode tersebut di sore hari.

varises
Varicose Veins (Varises)
Bila stok ramuan habis, ulangi cara pembuatannya seperti petunjuk diatas. Metode pengobatan varises menggunakan cara ini rata-rata berhasil dalam 4 minggu namun adapula yang hanya 3 minggu. Resep ini sudah saya aplikasikan pada beberapa penderita dan saat ini masih ada 1 penderita yang sedang saya tangani. Kecepatan penyembuhan bergantung dari seberapa parahnya kondisi penderita dan keteraturan pemakaian. Maka untuk mendapatkan hasil penyembuhan yang optimal dibutuhkan konsistensi.

#ObatVarises #AtauruzObatVarises #VaricousVeinsTreatment #PengobatanVarises 

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Protected by. DMCA

Categories

Ticket & Hotels

banner


PR Checker

www.PRchecker.info

Blogging Fusion

Blogging Fusion Blog Directory