Saturday, April 14, 2018

Vendor smartphones terbesar di dunia

Vendor Smartphones - Selama ini para pecinta smartphones tidak banyak yang mengetahui bahwa BBK Electronics adalah perusahan smartphones terbesar di dunia. BBK Electronics Corporation melakukan ekspansi produk mereka ke berbagai negara di kawasan  Eropa, US, Timur Tengah dan Asia. Strategi tersebut akhirnya menempatkan posisi produk besutan mereka menjadi lebih terkenal di dunia. Perusahaan smartphones terbesar di China tersebut selama satu dekade lebih telah menjadi salah satu pemain utama game elektronik konsumer, memproduksi televisi sets, MP3 players, kamera digital and telepon selluler serta produk lainnya. Tercatat brands telepon selluler keluaran mereka diantaranya adalah Oneplus, Oppo dan Vivo. Bahkan pada 2016 BBK Electronics juga mengeluarkan brand terbaru yaitu Imoo (bukan imo). Imoo berbalut material yang terbuat dari logam pada seluruh bodynya yang mengingatkan konsumen pada produk iPhone.

OnePlus Official
OnePlus Logo by OnePlus Official
Dalam sebuah kesempatan berlibur, saya menemukan gerai toko handphone di wilayah Malang - Jawa Timur terdapat brand Vivo dan Oppo terpampang di banyak etalase toko hingga didaerah terpencil. Merk keduanya sangat mendominasi, bahkan di wilayah Subang - Jawa Barat juga dapat ditemukan merek keduanya telah mendominasi etalase toko handphone. Hal tersebut mengindikasikan branding image yang di bangun oleh pihak BBK Electronics melalui produk Vivo dan Oppo jauh melampaui para pesaingnya di tanah air.

Smartphones keluaran BBK Electronics mencakup berbagai segment pasar misalnya Vivo lebih cenderung menggarap segment pasar mid-end dan hi-end, Oppo menggarap segment pasar entry level hingga hi-end, sedangkan OnePlus lebih dikenal dengan produk flagshipnya meskipun di kelas mid-end juga digarap. OnePlus adalah smartphone yang istimewa dan mampu bersaing secara performa dan teknologi dengan vendor smartphones asal Korea dan iPhone dan itu telah dibuktikan melalui hasil uji yang di rilis oleh AnTuTu Benchmark yang hingga saat ini selalu masuk peringkat ketiga besar. Hasil benchmark mengalahkan vendor smartphones asal Korea dan Jepang melalui produknya yang terkenal di kalangan orang IT dan reviewer smartphones yaitu OnePlus 5T (Ranking 3) dan OnePlus 5  (Rangking 5). Rangking tersebut yang dirilis pada February 2018 adalah data secara global tetapi belum termasuk pasar di China. OnePlus berturut-turut hingga tahun ini berada di posisi 3 dan 5 besar dunia secara performa.

OnePlus 5T
OnePlus 5T by Official Photo
OnePlus 5T memiliki spesifikasi mumpuni diantaranya dua kemera belakang 16MP (Sensor Sony IMX 398) dan 20MP (Sensor Sony IMX376K) serta kamera depan untuk selfie 16MP (Sensor Sony IMX 371). Material body berbahan anodized alumunium, Qualcomm® Snapdragon™ 835 (Octa-core, 10nm, up to 2.45GHz), GPU Adreno 540, RAM 6/8 GB LPDDR4X dengan pilihan storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Layar 6.01 inch, 1080P (1080 x 2160 pixels), 401ppi dengan cover glas 2.5D Corning® Gorilla® Glass 5. Bagi pecinta fotografi berbasis smartphone dapat memanfaatkan spesifikasi kamera dan fitur Fast AF untuk menghasilkan berbagai tehnik fotografi seperti light trail yang sempurna. Sensor kamera yang menggunakan 3 spesifikasi buatan Sony akan menghasilkan foto berkualitas jernih dan tajam.

Sementara untuk brand Imoo, pihak kami belum mendapatkan data karena kami bekerja secara independent dalam melakukan riset. Market share yang terbuka luas di industri smartphone android menjadi tantangan tersendiri bagi para vendors. Pemenangnya adalah mereka yang memiliki analisis baik dan memahami keinginan konsumen ponsel cerdas di tanah air.

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Chinese (Traditional)DutchEnglishFrenchGermanIndonesianItalianRussianSpanish

Protected by. DMCA

Categories

Ticket & Hotels

banner


PR Checker

www.PRchecker.info

Blogging Fusion

Blogging Fusion Blog Directory